Membuat Essay Tentang Masa Depan dan Masa Lalu


 

Pendahuluan 

Di dalam essay ini saya akan menceritakan sedikit tentang masa smk saya dan juga hobi saya selama 21thn ini. 


Autobiografi

Perkenalkan nama saya Diva Deswita Rosilawati, saya lahir di Surabaya, Tanggal 2 November 2002. Zodiak saya Scorpio.Tempat tinggal saya di Surabaya. Hobiku adalah bernyanyi meskipun suara saya tidak enak. Kesukaan saya yaitu jalan – jalan luar kota. 


Masa masa SMP

Saya bersekolah di SMP Negeri 4 Surabaya, sedikit kalau boleh jujur si dulu saya sangat tidak ingin bersekolah disitu mala lebih pingin di SMP 43. Sedikit dipaksa orang tua untuk sekolah di SMP 4 karena memang waktu itu danem saya agak tinggi jadi disuruh bersekolah disekolah Unggulan.
Tetapi setelah masuk sekolah sangat menyenangkan teman teman yang baik dan guru guru yang seru.

Waktu kelas 10 saya pernah mengikuti ekstrakurikuler pencak silat, memang meyenangkan mengikutinya tetapi hanya bertahan selama 1tahun karena tidak kuat hehe, dan juga sudah mendekati ujian Nasional jadi harus berhenti.


Masa SMK

    Asal sekolah saya dari SMKN 1 Surabaya Jurusan Akuntansi. Saya lulusan tahun 2021

Waktu kelas 10 berkenalan dengan teman teman yang lain begitu menyenangkan saat MPLS, dikelas 10 saya memiliki banyak teman yang sangat menyenangkan. Pelajaran Akuntansi begitu membuat saya pusingg banget mikirin uang goib ( sebutan kami dulu ). Terkadang ketika mengerjakannya kalau hasil akhirnya bener tapi caranya salah udah pasti salah semua. Waktu mengerjakan tapi hasilnya tidak balance bener bener bisa bikin saya menangis karena bingung belum menemukan jawabannya, tapi untungnya pada hasil akhir sudah ketemu. 

Akuntansi memang sangat susah tetapi tidak papa bisa menambah wawasan saya dalam masalah keuangan 

Pada diakhir semester waktu kelas 10 kita semua dengan beberapa kelas dengan jurusan yang sama melaksanakan KI yaitu ( Kunjungan Industri ) Di Kota Malang. Di tempat pabrik Pocari Sweat. Setelah dari tempat KI, kita semua study tour ke Jatim Park 1, disana kami bersenang senang dengan menaik berbagai wahana yang seru.

Saya dulu sempet juga ikut ekstrakurikuler dance karena saya suka melihat orang ngedance dan ingin menjadi dancer juga. Tapi tidak saya teruskan karena kehalang mau magang.


Setelah itu waktu naik kelas 11 kita mulai mengurus tempat tempat magang dan tugas tugas yang lain. Dan saya waktu itu magang di PT.TOYOMATSU yang bergerak dalam bidang jual beli sparepart forklift.

 Waktu magang di PT. TOYOMATSU bagi saya adalah hal yang benar benar menyenangkan karena orang orang disana baik baik sekali, ramah ramah sekali. Saya disana selalu diajak kalau ada kegiatan diluar, apalagi pada saat masa magang saya habis, disitu semua yang satu ruangan dengan saya membuat acara perpisahan untuk saya yaitu dengan tidak bekerja seharian, dan kita masak memasak bersama sama sampai jam pulang. Saya sedih karena begitu cepat padahal masih ingin berlama lama. 

Setelah magang selesai kita kembali kesekolah seperti biasanya, sayangnya hanya sebentar karena setelah itu pandemi. Jadi kita mengahbiskan waktu kelas 12 hanya dirumah saja.

Meskipun begitu saya tetap senang bisa lulus bersama teman teman semua

Oh iya, dulu waktu masih SMK dari kelas 10 saya juga pernah mengikuti kerja part time Di Restoran Bentoya, hanya dihari Sabtu dan Minggi. Disana sangat menyenangkan senior seniornya ramah ramah itu yang membuat saya betah, kadang kalau libur panjang sekolah saya lebih memilih bekerja part time seminggu karena orang orang sekitarnya asik asik.


Disini saya kuliah mengambil prodi keperawatan, berbeda jauh dari jurusan saya waktu smk.
Karena saya mempunyai cita cita sebagai perawat jadi saya ingin mewujudkan mimpi itu dikesempatan kali ini.

Tujuan saya selama kuliah

Tujuan saya yaitu ingin menjadi tenaga kesehatan yang profesional, yang berkualitas, dapat membantu orang orang sekitar, dan bisa membanggakan kedua orang tua.

Harapan saya semoga bisa lulus tepat waktu 


Kesimpulan

Dari berbagai pengalaman di masa lalu saya bisa menjadi pelajaran buat masa depan saya kelak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dosen Unusa Rayakan HUT RI Ke-79 dengan Lomba Pijat Tuina dan Memasak Menu Sehat untuk Bayi dan Balita

Resume day 4 prodi